Minggu, 06 November 2011

Baby in Diapers


image source

Umur berapakah bayi Anda mulai menggunakan diapers?

Rafa mulai memakai diapers setelah usianya 2 minggu. Sebelumnya saya memakai popok kain biasa yang harus langsung diganti setiap kali Rafa pipis. Penggunaan diapers ini merupakan salah satu penyesuaian yang saya lakukan supaya bisa berdamai dengan si bayi.
Menggunakan diapers ada positif dan negatifnya,
Positifnya:
- bayi merasa lebih nyaman sehingga tidurnya lebih lelap
- ga perlu mencuci setumpuk popok kain setiap hari
- saya bisa lebih banyak beristirahat 
Negatifnya:
- diapers cukup mahal
- bayi beresiko terkena ruam popok jika memakai diapers terlalu lama

Mempertimbangkan faktor-faktor diatas, saya putuskan untuk sementara ini saya masih akan menggunakan diapers demi kenyamanan bersama. Memang kami harus sedikit bekerja keras mengatur budget untuk memenuhi kebutuhan diapers harian Rafa, tapi saya rasa its worth :)

Oya, selama memakai diapers Rafa pernah beberapa kali mengalami iritasi berupa ruam berwarna merah disekitar selangkangannya karena terlambat mengganti diaper. Beruntung ada seorang teman yang memberikan paket perawatan bayi lengkap termasuk krim ruam popok Dee Dee. Untungnya iritasinya ga bertahan lama, setelah dioleskan didaerah yang teriritasi, kulit selangkangan Rafa sembuh tanpa bekas dalam waktu singkat.

Sekarang saya sedang mempertimbangkan memakai clodi supaya lebih hemat. Tetapi saya masih agak ragu-ragu karena takut Rafa merasa ga nyaman kalau diapernya terlalu lembab (tidak mengering setelah dibasahi). Adakah diantara manda-manda yang memakaikan clodi kepada babynya? Artikel dari blog ini mungkin akan bermanfaat bagi manda yang sedang mencari clodi yang sesuai untuk bayinya ^__^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...