Kamis, 10 November 2011

Maternity Wear: Tips Memilih Baju Hamil


Ada beberapa orang yang ga suka terlihat hamil, tetapi saya jelas bukan bagian dari mereka. Kehamilan bagi saya adalah fase yang alami dan patut dibanggakan. Banyak orang yang terlihat lebih bersinar saat hamil, dan saya yakin menikmati kehamilan merupakan salah satu alasannya.

Menjadi hamil bukan berarti kita harus terjebak dalam baju daster khusus orang hamil selama 9 bulan. Banyak model baju fashionable yang bisa dipakai wanita hamil bahkan saat usia kandungannya sudah cukup tua. Ingat trend busana Kaftan Syahrini beberapa waktu yang lalu? Busana ini adalah salah satu model yang sesuai dipakai semua wanita dengan berbagai bentuk tubuh, termasuk wanita hamil.

Bagi calon manda yang sedang mencari referensi model yang sesuai untuk masa kehamilan, berikut ada beberapa tips yang mungkin bisa berguna:

1. Berhemat dengan cara memilih busana yang tepat.
Pilih busana yang tidak hanya nyaman dipakai setelah usia kandungan cukup tua, tetapi juga tetap terlihat bagus bahkan saat manda sudah kembali ke bentuk tubuh semula. Masa kehamilan hanya sementara, karena itu membeli pakaian yang hanya sesuai untuk dipakai selama hamil akan menjadi sangat mubazir.

2. Ada beberapa jenis pakaian yang sebaiknya manda miliki selama hamil:
- jeans khusus ibu hamil yang didisain khusus untuk bisa menopang perut yang sudah membesar dan tidak terlalu ketat sehingga kaki yang rawan bengkak tidak terhambat aliran darahnya.
- maxidress. Maxi dress memiliki tingkat kenyamanan yang mirip dengan daster, tetapi cukup modis sehingga manda bisa tetap terlihat cantik saat memakainya sehari-hari.
- gaun pesta khusus untuk ibu hamil. Jangan jadikan kehamilan sebagai alasan manda untuk diam dirumah dan bersembunyi dari kehidupan sosial sementara waktu. Siapkan gaun yang nyaman dan cantik, dan berbanggalah dengan kehamilan manda!
- baju tidur yang nyaman. Semakin besar usia kehamilan, tidur akan menjadi semakin tidak nyaman. Bantulah diri anda sendiri supaya bisa mendapatkan cukup istirahat. Salah satunya dengan memakai pakaian yang nyaman, tapi tetap bisa mensupport perut yang sudah mulai membuncit.
- Baju renang atau baju olah raga khusus ibu hamil. Selama kehamilan, manda harus tetap aktif berolah raga (tentunya disesuaikan dengan keadaan). Memakai baju yang sesuai akan membuat manda tetap semangat melakukan olah raga sehingga bisa tetap memelihara kesehatan.

3. Sebagai referensi, model busana yang paling sesuai untuk ibu hamil tetapi juga tetap terlihat keren dipakai setelah melahirkan adalah yang berpotongan dibawah dada atau yang sering disebut sebagai empire cut dress.

Untuk manda yang sedang mencari toko baju hamil online, MamaHamil.com mungkin bisa jadi pilihan yang bagus dengan koleksi-koleksinya yang cukup variatif.

Selamat menikmati kehamilan dan pastikan manda selalu terlihat cantik saat fase kehamilan ini didokumentasikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...